Pendapatan Anjlok, Microsoft Berharap Pada Windows 7

24 Okt 2009


Seattle - Pendapatan Microsoft pada kuartal yang berakhir bulan September 2009, menurun 14 persen ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya. Namun kemunculan Windows 7 membuat Microsoft optimis dapat memperbaiki kondisi keuangannya,

Tercatat jumlah pendapatan Microsoft pada periode itu sejumlah US$12,92 miliar. Penurunan pendapatan juga berimbas pada profit yang anjlok 18 persen. Meski cukup mengecewakan, penurunan ini tidak separah seperti yang diperkirakan para analis.

Microsoft pun tetap merasa puas dengan performa keuangannya itu, terlebih mereka melihat masa depan akan cerah. "Kami puas dengan performa kami pada kuartal ini dan khususnya terhadap permintaan konsumen yang tinggi pada Windows," ucap Chris Liddell, Chief Financial Officer Microsoft.

"Kami tetap mempertahankan disiplin soal biaya, sehingga kami tetap mampu menjaga performa pendapatan yang kuat meski kondisi ekonomi masih berat," tambah Liddel.

Untuk kuartal depan, Microsoft optimis kondisi finansialnya bakal kuat. Ini tak lepas dari kehadiran Windows 7 yang diperkirakan laris manis. Selain itu, Microsoft juga berharap pada produk lainnya termasuk Exchange Server 2010 dan Windows Server 2008 R2.

"Kami puas dengan respon positif yang kami terima untuk produk-produk tersebut," tukas Kevin Turner, Chief Operating Officer Microsoft, seperti dilansir ITpro dan dikutip detikINET, Sabtu (24/10/2009). ( fyk / fyk )


Dikutip oleh : Indra Qubonz Meirwanda
Bersumber dari http://www.detikinet.com